Manfaat Sholat Trawih Bagi Kesehatan
Manfaat Sholat Trawih Bagi Kesehatan - Mengerjakan Sholat 5 waktu merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim. Tapi saat bulan suci ramadhan ditambah lagi dengan sholat trawih yang dikerjakan setelah sholat isya.Semua gerakan dalam sholat diyakini mampu meningkatkan kebugaran otot badan dan meningkatkan fleksibilitas, apalagi kalau kita mengerjakan sholat trawih yang jumlah rakaatnya lebih lama daripada sholat fardhu yang 5 waktu.

"Penelitian menunjukan, Adanya peningkatan metabolisme otot saat kita melakukan sholat yang menyebabkan berkurangnya kadar oksigen dan nutrisi otot. Dampak dari pengurangan itu akan mengakibatkan Vasodilatasi, meningkatnya kaliber pembuluh darah, dan akhirnya memudahkan darah untuk mengalir kembali kejantung. Peningkatan kinerja jantung nantinya akan memperbaiki sirkulasi oto jantung dan memperkuatnya."

Menurut pendapat dari Dr Ibrahim, glukosa dalam darah serta plasma insulin akan meningkat dlm kurun waktu satu jam sehabis buka puasa. Glukosa serta gula dalam darah akan mencapai tingkat paling tinggi satu/dua jam kemudian. Ketika mengerjakan sholat trawih glukosa dan gula darah yang tinggi tadi akan diproses menjadi karbondioksida dan air supaya tetap stabil.

Tidak hanya itu, semua do'a yang dibacakan selama mengerjakan trawih mampu mengurangi kalori dalam jumlah besar, meningkatkan koordinasi, fleksibilitas, menghilangkan rasa cemas, mengurangi depresi dan stres. Untuk itu jangan sampai melewatkan sholat trawih gara-gara hal yang kurang penting, karena manfaat sholat trwaih bagi kesehatan sangat banyak sekali. Semoga ibadah kita dibulan suci ini diterima oleh Alloh SWT, amiiinnn..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top