Cara Mengatasi Flek Hitam dan Komedo Pada Wajah

Memiliki wajah yang cerah, bersih dan berseri merupakan idaman bagi semua wanita. Wajah yang cerah, bersih dan berseri akan membuat percaya diri kemanapun dan dimanapun kita melangkah. Tapi Cara Mengatasi Komedo dan Flek Hitam Pada Wajah tidak selalu mudah, karena komedo, flek hitam, jerawat dan masalah lainnya selalu datang silih berganti.

Jerawat dan flek hitam memang saling berhubungan erat. Karena kotoran dan debu akan menimbulkan datangnya masalah jerawat dan komedo, setelah jadi jerawat biasanya bekas jerawat itu akan menjadi flek hitam pada wajah.

Cara Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

  • Untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, cucilah wajah dengan air seduhan daun sirih 2 - 3 x sehari
  • Campu ekstrak belimbing wuluh dengan sedikit garam untuk mengecilkan pori bekas jerawat dan membuat wajah lebih bersih.
  • Campurkan parutan kayu manis dengan madu, oleskan pada wajah sebelum tidur dan bersihkan ketika bangun pagi.
  • Jangan sentuh dan pencet jerawat menggunakan tangan kotor.
  • Pakailah masker pada saat bepergian naik motor.
Masalah lain yang sering datang adalah komedo, komerdo merupakan kotoran yang menyumbat pori - pori. KOmedo tebagi menjadi 2 jenis. Yang pertama komedo terbuka atau biasa disebut Black Head, jenis ini merupakan pori-pori yang membesar dan berwarna hitam akibat minyak berlebih yang menumpuk tapi tidak tertutupi epitel kulit. yang kedua Komedo terutup atau biasa disebut White Head, merupakan tumpukan minyak berlebih tapi terjadi dibawah permukaan kulit ari yang ersumbat oleh lemak dan kotoran. Jenis komedo ini biasa terdapat pada bagian hidung, dahi dan dagu, biasanya komedo ini sangat sulit untuk dikeluarkan.

Cara Mencegar Komedo

  • Pakailah Cream malam atau Cream untuk menghaluskan wajah untuk menutrisi kulit wajah yang sesuai dengan jenis kuilit anda.
  •  Gunakanlah masker ekstrak jeruk nipis dan rutinkanlah untuk membersihkan wajah.
  • Kurangilah mengkonsumsi Gorengan, daging yang berlemak tinggi, santen, cokelat, Cream bubuk, dan Susu
  • Terapkanlah pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, cukupi kebutuhan gizi, insiratat cukup dan hindari stres.
Kalau anda ingin mendapatkan hasil yang memuaskan konsultasikanlah keluhan seputar Cara Mengatasi Flek Hitam dan Komedo Pada Wajah anda ke Dokter spesialis kulit, ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan wajah yang sehat, bersih, segar dan membuat anda lebih percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top