Tips Terbebas dari Kanker Payudara

Agar terhindar dari kanker payudara, perempuan yang berumur 30 tahun keatas di anjurkan dalam sehari melakukan aktivitas fisik selama 30 menit. Perempuan yang terkena obesitas biasanya lebih beresiko terkena kanker payudara

Menurut penelitian yang dilakukan di Oxford University selama 3 tahun terhadap 126.000 perempuan yang menderita Menopause, Perempuan yang sering melakukan kegiatan olahraga secara teratur selama 3 jam dalam satu minggu ternyata mampu menekan resiko terkena kanker payudara dibandingkan dengan yang tidak suka melakukan aktifitas olahraga.

Kata Profesor Tim Key "Kita belum mengetahui pasti apa yang menyebabkan aktifitas olahraga mampu menekan resiko terkena kanker payudara. Tetapi, beberapa ahli menyatakan kalau hal tersebut berkaitan dengan perubahan jumlah horman pada tubuh ketika melakukan aktivitas fisik."

Dilanir from Daily Mail, Senin 3 November 2014, Tim Key merupakan Ilmuan dari Epidemiologi Kanker, Cancer Research United Kingdom, Selain untuk menghindari obesitas, dengan melakukan aktifitas olahraga semisal Aerobik dan Zumba secara teratur, mampu menurunkan kadar estrogen pada tubuh.

Untuk itu Tips Terbebas dari Kanker Payudara paling ampuh adalah dengan mulai melakukan aktivitas fisik sejak usia dini, supaya tubuh anda tetap sehat dan bugar pada masa tua anda dan terbebas dari kanker payudara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top