6 Makanan Yang Bisa Mengatasi Insomnia

Penyakit Insomnia atau yang sering kita kenal dengan sulit tidur memang sangat menyebalkan, karena penyakit Insomnia ini akan mengganggu waktu istirahat kita sehingga aktivitas keesokan harinya pasti akan berantakan karena kurang tidur.

Waktu istirahat yang paling baik adalah sekitar 8 jam/hari. Tapi tidak sedikit orang yang waktu istirahatnya terganggu akibat dari penyakit Insomnia, bakhan beberapa orang lebih memilih mengkonsumsi obat tidur untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Tapi mengkonsumsi obat tidur jelas sangat tidak baik untuk kesehatan.

6 Makanan Yang Bisa Mengatasi Insomnia


1.  Mengkonsumsi Biji-bijian
 Biji-bijian memang sangat banyak manfaatnya, karena diperkaya dengan Omega 3 yang membantu menguatkan organ hati dan membuat suasana hati jadi tenang. Kacang-kacangan juga mengandung antioksidan tinggi. Semangkuk kecil almon ataupun biji rami bisa di konsumsi sebelum istirahat akan membuat tidur menjadi lebih nyaman

    2. Mengkonsumsi Oatmeal
    Oatmeal mengandung karbohidrat cukup tinggi dan juga bisa anda jadikan bahan camilan sebelum tidur. Otmeal mampu merangsang produksi serotin secara alami yang bisa membuat suasana hati jadi nyaman dan memperlambat kinerja sistem pencernaan. hal tersebut bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama dan dijamin anda akan tidur nyenyak.

    3. Mengkonsumsi Kentang
    Kentang memiliki kandungan Tryptophan, yaitu hormon yang mengindikasikan untuk tidur. Dibalik rasanya yang enak dan lezat, kentang juga mampu menenangkan pikiran dan badan anda.

    4. Mengkonsumsi Pisang
    Tidak sedikit orang yang meremehkan buah yang satu ini, perlu anda ketahui selain banyak mengandung potasium, pisang juga mengandung serotonin dan melatonin yang mampu membuat relaks otot dan membuat anda jadi merasa santai.

    5. Relaksing Tea
    Selain banyak mengandung antioksidan, ternyata teh bermanfaat untuk dijadikan penenang ringan yang baik bagi anda yang terkena insomnia. Teh herbal merupakan jenis teh paling baik untuk mengindikasi tidur.

    6. Campuran Susu hangat dan madu
    Banyak orang beranggapan minum susu sebelum tidur itu dapat menyebabkan kegemukan, padahal ternyata susu itu sangat baik dikonsumsi sebelum tidur, apalagi kalai dicampur dengan madu. Selain rasanya lezat dan gurih campuran susu hangat dan madu dapat merelaksasi otot dan pikiran anda.

    Itulah 6 makanan yang bisa mengatasi insomnia anda, cobalah mulai membiasakan mengkonsumsi makanan di atas untuk mengatasi penyakit insomnia anda.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Top