Dijaman sekarang ini olahraga sudah banyak berkembang di lingkungan masyarakat kita, jadi sebenarnya sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan kegiatan ini, karena bagaimanpun juga Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan kita sangatlah banyak. dengan olahraga tubuh kita akan menjadi segar dan bugar.

6 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan

6 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan 

  • Mempercepat Kinerja Otak
Orang yang suka berolahraga mampu berfikir lebih cepat daripada orang yang malas berolahraga, itu karena saat berolahraga metabolisme tubuh akan meningkat dan akan terjadi peningkatan kapasitas pada otak. sehingga anda mampu berfikir dengan cepat dan otak anda mampu memberikan ide-ide segar dan kreatif.
  •  Meredakan Stres

    Ketika fikiran anda dilanda stres karena pekerjaan yang tak kunjung beres, cobalah sejenak luangkan sedikit waktu untuk berolahraga, karena dengan olahraga fikiran anda akan lebih tenang dan otak anda akan fresh lagi sehingga anda akan mampu melakukan pekerjaan lebih baik lagi.
  • Menangkal Penyakit  Penelitian menunjukan bahwa orang yang jarang melakukan olahraga lebih beresiko terkena penyakit  berbahaya seperti diabetes, darah tinggi bahkan jantung. Berolahragalah minimal 15
    menit sehari untuk menghindari terjadinya penumpukan lemak jahat.
     
  •  Kesehatan Jantung        
    Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan jantung, ketika kita berolahraga jantung akan memompa darah lebih baik. sehingga akan memperlancar perdearan darah dan kesehatan tubuhpun akan senantiasa meningkat.
  • Meningkatkan Stamina Badan
Satu sartunya cara untuk mendapatkan tubuh yang selalu bugar yaitu dengan berolahraga secara teratur. Saat berolahraga akan terjadi peningkatan metabolisme tubuh  sehinggaa otot - otot anda akan bekerja lebih optimal dan Stamina tubuh anda akan terjaga.
  •  Membentuk Tubuh Ideal
Orang yang malas olahraga rata-rata kurang percaya diri karena bentuk tubuhnya tidak proporsional, bendut karena kelebihan lemak, dan berfikir lambat. Beda lagi dengan orang yang suka melakukan olahraga, tubuhnya lebih proporsional, bentuk tubuh ideal, dan mampu berfikir lebih cepat. Untuk itu anda wajib melakukan olahraga secara teratur agar bentuk tubuh anda lebih ideal dan andapun akan lebih percaya diri lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top