5 Manfaat daun kemangi untuk kesehatan
Daun kemangi sering juga dijadikan sebagai lalap saat makan, selain untuk menambah nafsu makan ternyata daun kemangi punya banyak manfaat untuk kesehatan. Dibawah ini merupakan 5 manfaat daun kemgani untuk kesehatan :

1. Mencegah batuk dan demam
Daun kemangi memiliki kandungan antioksidan dan Vit C yang tinggi. kedua kandungan tersebut bersinergi untuk meningkatkan sistim imun serta mencegau batuk dan demam. Selain dijadikan lalapan daun kemangi juga bisa dikonsumsi dengan cara dicampur dengan teh ataupun jus buah.

2. Mencegah kelainan jantung
Daun kemangi begitu di sarankan dikonsumsi untukmencegah kelainan jantung pada orang dewasa. Karena kandungan protein daun kemangi bermanfaat menyehatkan jantung dan menuruknan berat badan.kandungan magnesiumnya juga mampu melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolestrol.

3. Menyehatkan mulut dan mata
Daun kemangi juga mengandung Vit A yang mampu mengobati infeksi pada mata, menenangkan mata stres, dan mencegah gangguan lain pada mata. Hampir sama dengan daun mint, daun kemangi juga mampu mencegah bau pada mulut dan membuat mulut menjadi segar.

4. Anti inflamasi
Daun Kemangi merupakan sumber zat anti inflamasi yg berkhasiat meredakan bengkak dan meredakan radang sendi. KEmangi juga banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk mencegah osteoporosis pada orang dewasa.

5. Manfaat lain
Antioksidan dalam kemangi mampu memperbaiki kerusakan sistem pernafasan akibat dari nikotin dari rokok. Daun kemangi juga mampu meredakan stres, mengatasi batu ginjal, dan mencegah diabetes.

Itulah 5 manfaat daun kemangi, daun herbal alami yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, untuk itu janganlah ragu untuk mengkonsumsinya baik dijadikan lalap atau disajikan dalam bentuk minuman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top