6 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan
Alpukat merupakan buah yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Itu dikarenakan buah ini memiliki kandungan nutrisi seperti lemak baik, serat diet, karbohidrat, protein dan lain-lain.

Semua Nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat itu bsa kita manfaatkan untuk kesehatan kita. diantara banyaknya makfaat buah alpukat, dibawah ini merupakan 7 manfaat dari buah alpukat :
  • Menurunkan kolesterol
Mengkonsumsi buah alpukat diyakini mampu menurunkan kolestrol LDL (Kolestrol Jahat), bukan cuma itu, buah alpukat juga mampu meningkatkan jumlah produksi kolestrol HDL (Kolestrol baik). 
  • Menurunkan Tekanan darah
Bagi anda yang mempunyai penyakit darah tinggi ada baiknya anda rutin mengkonsumsi buah yang satu ini. Karena buah alpukat ini mampu menurunkan tekanan darah dan mengontrol tekanan darah. Itu disebabkan karena dalam buah alpukat mengandung zat potasium.
  •  Mengontrol gula darah
Alpukat memilik kandungan lemak tidak jenuh tunggal (mono saturated fat) yang mampu mencegah resistensi insulin. Kandungan tersebut juga ternyata mampu mengkontrol kadar gula di dalam darah.
  • Melindungi dari kanker
Buah alpukat juga mampu mencegah kita dari penyakit kanker prostat, kanker kulit, dan juga kanker mulut. Ini berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuan.
  •  Meningkatkan berat badan
Mengkonsumsi buah alpukat merupakan salah satu cara buat menambah berat badan. Alpukat memiliki kandungan kalori yang lumayan banyak, kalori tersebut mampu untuk meningkatkan berat badan. Untuk itu bagi seseorang yang memiliki badan kurus yang ingin menaikan berat badan, mengkonsumsi buah alpukat mungkin akan menjadi salah satu solusi buat anda dalam menaikan berat badan anda.
  •  Menyehatkan kulit dan rambut
Minyak alpukat sering dipakai dalam bahan kosmetik untuk melembabkan kulit serta membuat kulit bersinar. Alpukat juga memiliki kandungan yang mampu menyehatkan rambut dan membuat rambut menjadi indah. Itu dikarenakan alpukat mengandung Vit E yang baik untuk melindungi kulit dan rambut dati radiasi sinar ultra violet.

Itulah 6 manfaat dari buah alpukat buat kesehatan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari buah yang satu ini. Selain enak untuk dikonsumsi ternyata buah ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top