4 manfaat air mendidih bagi kesehatan
4 manfaat air mendidih bagi kesehatan - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya air dingin saja yang mampu membuat anda lebih segar dan sehat, air mendidih juga bisa membuat kesehatan tubuh kita meningkat secara keseluruhan. 

Dibawah ini merupakan manfaat dari air yg dimasak hingga mendidih bagi kesehatan :
  • Memusnahkan virus penyakit
Mengkonsumsi air yg dimasak sampai mendidih selalu menjadi salah satu langkah pertama ketika anda mengalami infeksi akibat virus penyakit. Penyakit seperti demam, batuk, pilek, dan flu juga bisa di sembuhkan dgn mengkonsumsi air hangat yang sudah di rebus. Karena air ini bisa membasmi virus penyakit dan membuat badan anda menjadi berasa lebih enak.
  • Menyehatkan alat pencernaan
Minumlah secangkir air hangat dipagi hari secara rutin agar kesehatan anda tetap terjaga dan kesehatan organ pencernaan anda juga otomatis kesehatannya akan semakin meningkat. Karena air hangat bisa membersihkan organ perut anda dari sisa-sisa makanan, mengeluarkan toksin, dan juga mampu mengurangi bobot tubuh anda. 
  • Melegakan tenggorokan
Tenggorokan anda sedang bermasalah? Cobalah anda untuk merebus air hingga mendidih terus anda hirup uap panas dari rebusan air yang sedang mendidih itu. Uap panas ini mampu melegakan tenggorokan anda karena kuman/bakteri yang membuat tenggorokan anda bermasalah akan segera mati karena uap panas itu.
  • Meningkatkan kesehatan
Sebetulnya meminum air yang yang direbus sampai mendidih lebih baik daripada memnum air mineral dalam kemasan. Karena air yang kita rebus sampai mendidih tingkat kematangannya lebih terjamin dan juga kandungan airnya tidak terkontaminasi dgn kemasan plastik, nah itulah alasan kenapa minum air rebusan lebih disarankan daripada air dalam kemasan.
  • Membuat Rileks Otot
Ketika anda lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari atau anda lelah sehabis berolahraga, ada baiknya anda melakukan heat treatment yaitu mandi dengan menggunakan air hangat. mandi dengan menggunakan air hangat bisa membuat rileks otot-otot anda yang tegang sehabis melakukan aktivitas yang berat. lakukanlah heta treatment ini secara rutin untuk menjaga kesehatan anda.

Itulah 4 manfaat air mendidih bagi kesehatan, biasakanlah anda mengkonsumsi air hasil rebusan sendiri daripada air mineral salam kemasan, karena bisa membuat kesehatan ada lebih terjamin lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top