manfaat daun mint

9 khasiat yang ada pada daun mint - Daun mint sudah dari dulu diyakini sbg tumbuhan herbal yang mempunyai banyak khasiat buat kesehatan. Tapi sayangnya khasiat dari daun mint ini belum diketahui oleh orang banyak.

Dibawah ini adalah 9 khasiat yang ada pada daunt mint untukkesehatan :

  • Menyehatkan sistim pencernaan

Daun mint berkhasiat buat mengobati bermacam jenis penyakit perut yang berhubungan dengan problem usus dan kram saat datang bulan/mens. Daun mint juga bisa memberikan sensasi relaksasi di dalam perut Anda.

  • Meringankan hidung tersumbat

Hidung tersumbat biasa kita rasakan saat kita sedang mengalami Flu atau pilek. Tapi hal tersebut bisa diatasi dgn menghirup aroma daun mint karena daun mint kaya akan kandungan mentolnya yg mampu melegakan pernafasan kita.

  • Mengobati rasa gatal

Daun mint biasanya jadi bahan utama dalam pembuatan sebuah krim. Krim yg terbuat dari daun mint bisa di gunakan sebagai obati gatal dan ruam pada kulit. Krim ini juga baik untuk menghindari infeksi pada kulit.

  • Meningkatkan konsentrasi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan menghirup aroma mint bisa meningkatkan konsentrasi dengan baik. Dengan menhirup daun mint juga mampu meningkatkan kinerja anda, kapasitas memory dan juga meningkatkan fokus.

  • Mengobati tuberkulosis

Daun mint mempunyai karakter sebagai anti inflamasi yg mampu membantu meredakan peradangan karena TBC. Dengan menghirup daun mint ini juga bisa mencegah penyakit ini kambuh lagi.

  • Mencegah kanker

Daun mint juga mempunyai kandungan zat phytonutrient yang mampu mencegah dan menghambat kanker. Daun mint juga berkhasiat sbg obat herbal yang bisa melindungai kita dari kanker paru paru, kanker kulit, dan kanker usus besar.

  • Meningkatkan kesehatan mulut

Daun mint sering digunakan sebagai bahan utama product kesehatan gigi dan mulut. Itu dikarenakan kandungan alami dalam daun mint ini mampu membantu menghambat terjadinya karies pada gigi, menyegarkan mulut, menghilangkan bau mulut, dan membuat putih gigi.

  • Mengobati sakit kepala

Ketika Anda mengalami sakit kepala, pijatlah kepala Anda menggunakan minyak mint. Karena minyak mint ini bisa meredakan rasa sakit kepala dan dengan mencium aroma minyak mint ini mampu meredakan rasa sakit pada kepala anda.

  • Meredakan nyeri otot

Nyeri otot merupakan salah satu problem kesehatan yg mampu di sembuhkan dgn pijatan memakai minyak mint. Karena kandungan alami didalamnya mampu memberikan efek tenang pada saraf dan otot tegang.

Nah, itulah 9 khasiat yang ada pada daun mint. Aplikasikanlah langkah-langkah diatas apabila anda mengalami problem kesehatan seperti diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top