Obat Tradisional Untuk Mengatasi Jerawat
Obat Tradisional Untuk Mengatasi Jerawat - Meskipun Jerawat bukan penyakit berbahaya layaknya penyakit jantung dan kanker. Tetapi, jerawat bisa menjadi penyakit yang sangat menyebalkan karena kulit wajah kita yang tadinya putih halus bersih menjadi suram karena banyaknya jerawat diwajah, jerawat bisa merusak penampilan kita sehingga tingkat percaya diri kita akan menurun.

Saya yakin sebagian besar dari anda yang telah mencoba berbagai obat untuk mengatasi jerawat yang sedang menjangkit, mulai dengan yg murah s.d yang mahal. Tapi hasilnya tidak memuaskan, ada juga yang jerawatnya malah makin bertambah karena kulit wajah tidak cocok dengan obat yang anda pakai.

Oke, saatnya saya memberi anda cara yang paling efektif mengatasi permasalahan jerawat anda, yaitu dengan Obat Tradisional Untuk Mengatasi Jerawat, diantaranya :

  • Putih Telur

Putih telur banyak mengandung protein, sehinnga sangat baik kalau kita gunakan sbg masker untuk membuat cerah kulit wajah anda. Caranya,  pisahkan putih telur dan kuningnya lalu putih telur itu kita kocok, selanjutnya kita oleskan keseluruh wajah dan diamkan kurang lebih 15 mnt, lalu bilas bersih.

  • Madu dan Stroberi

Blenderlah 1/2 gelas stroberi, sebutir putih telur serta 2 sendok teh madu. Lalu oleskanlah hasil blend tadi keseluruh wajah dan diamkan kurang lebih 15-20 menit hingga benar-benar mengering di wajah. bila anda yakin masker sudah mengering diwajah lalu anda bilas dengan air hangat hingga bersih, rasakanlah perbedaan yang antara sebelum dan sesudah menggunakan masker diatas, wajah anda akan terasa lebih kencang dan halus.

  • Jeruk Nipis

Untuk mengatasi jerawat, jeruk nipis bisa anda minum dengan cara dibuat jus dan minumlah secara rutin. Cara lain untuk mengatasi jerawat dengan jeruk nipis yaitu dengan mengoleskan langsung perasan jeruk nipis ke wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 10-15 mnit lalu bilas bersih menggunakan air dingin. Dengan cara yang satu ini memang akan ada efek pedih pada wajah anda tapi hasilnya akan sebanding ko dengan pedihnya.

  • Kayu Manis dan Madu

Obat tradisional untuk mengatasi jerawat selanjutnya adalah dengan cara mencampurankan serbuk kayu manis dan madu secukupnya, aduk hingga merata. Lalu oleskan dibagian wajah yang berjerawat. Dengan cara ini radang jerawat akan sedikit teratasi dan akan segera membuat kempes jerawat anda. Sebaiknya gunakan cara ini sebelum tidur dan bilas pagi harinya.

  • Basuh Menggunakan Air Lemon

Ketika akan membersihkan wajah, basuhlah wajah anda menggunakan perasan dari lemon yang dicampur sedikit air lalu basuh lagi menggunakan air hangat hingga bersih. Lemon mampu mengurangi kadar minyak pada wajah anda yang berpotensi menyebabkan jerawat.

  • Kunyit

Selain berguna untuk bumbu masak, kunyit juga berkhasiat sebagai obat untuk mengatasi jerawat. yaitu dengan cara mencampurkan kunyit bubuk dengan susu cair, perasan jeruk lemon sampai berbentuk seperti pasta, terus oleskan dibagian wajah yg berjerawat. diamkan kurang lebih 15 mnt, lalu basuh menggunakan air bersih.

  • Es Batu

Dari pada di pencet, bungkuslah segenggam es batu ddengan kaen bersih. Tempelkanlah didaerah wajah yang berjerawat sekitar 30 dtk. Setelah itu oleskanlah obat jerawat yg sering Anda gunakan. Es batu mampu memperkecil pori-pori dan akan menyerap minyak yang berlebihan.

  • Baking Soda

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta. oleskan dan pijat dengan lembut pada kulit wajah sekitar 10-15 detik, terus basuh hingga bersih. Baking soda mampu angkat sel kulit yang mati mati. Sehingga wajahpun jadi terlihat bersinar dan bersih.

  • Oatmeal

Oatmeal berkhasiat untuk menyerap minyak secara baik, juga bisa mengatasi jerawat yang ada diwajahmu. Masaklah oatmeal, dinginkan lalu oleskanlah pada wajah sbg masker, diamkanlah sekitar 10 mntt, lalu basuh sampai bersih, dan tepuk perlahan-lahan menggunakan handuk sampai kering.

Demikianah beberapa obat tradisional untuk mengatasi jerawat. Aplikasikanlah cara diatas secara rutin dan teratur agar wajah anda menjadi bersih maksimal bebas dari jerawat sehingga percaya diri kita juga akan meningkat, ingat mengatasi jerawat itu tidak bisa instan, dibutuhkan waktu yang cukup untuk benar-benar bisa mengatasi jerawat jadi saat anda mengaplikasikan cara di atas harus dengan penuh kesabaran untuk emndapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top