Tips Supaya Terus Bergairah Meski Kurang Tidur
Tips Supaya Terus Bergairah Meski Kurang Tidur-Tidur adalah waktunya tubuh kita untuk beristirahat dan memulihkan kembali tenaga yang terbuang setelah kita seharian beraktifitas. Waktu tidur yang berkualitas itu adalah selama 6 - 8 jam dalam satuhari. Tapi dikarenakan sangat banyaknya aktivitas, jadi tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan tidurnya.
kalau kita kurang tidur dalam waktu yang berkesinambungan, maka salah satu efek buruknya yang akan kita alami yaitu badan kita menjadi lemas sehingga tdk maksimal untuk beraktifitas besok harinya. kurang tidur sudah di kaitkan dengan beberapa penyakit seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung serta depresi.
Seperti ditulis Medical Daily, Selasa (18/9/2012), terdapat banyak hal yang bisa dilakukan
Supaya Terus Bergairah Meski Kurang Tidur .

Tips Supaya Terus Bergairah Meski Kurang Tidur :

1. Perhatikan Asupan Makanan
Kalau kurang beristirahat, baiknya perut tetap kenyang. Yakinkan mengonsumsi menu yang sehat pada waktu sarapan, makan siang atau makan malam biar badan memperoleh cukup nutrisi yang membuat badan tetap terjaga. Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dapat mencegah badan jadi lesu dan lelah.
Makanan yang perlu dikonsumsi yaitu biji-bijian sebagai sumber kekuatan, buah-buahan untuk memberi rasa segar pada pikiran serta mampu menyediakan gula dengan cepat, dan protein yang memiliki kandungan asam amino buat menambah kekuatan.

2. Jogging
Ahli kesehatan menganjurkan bahwasanya jogging mampu mengeluarkan endorfin sebagai pereda nyeri alami, peningkat kekuatan serta penguat jantung. Melakukan olahraga dapat juga jadi pendorong mood yang positif. Tapi olahraga yang berlebihan juga tidak baik karena akan membuat tubuh menjadi lebih lamban. Oleh lantaran itu, jalankanlah aktivitas olahraga dalam intensitas yang sedang.

3. Kafein
Kafein merupakan zat pahit yang ada dalam kopi, teh, minuman ringan, coklat, berapa obat-obatan serta cola. Kafein mampu pengaruhi metabolisme badan melalui langkah merangsang sistim saraf pusat. Menyebabkan badan jadi lebih waspada serta kekuatan juga meningkat. 
Tapi terlalu banyak konsumsi kafein juga dapat tidak baik karena mampu mengakibatkan tanda-tanda gemetar serta pusing. Perlu diingat bahwasanya badan menyerap serta buang kafein dengan cepat. Sesudah 8 - 10 jam, 75 % kafein udah dibuang dari badan.

4. Tidur

Langkah paling baik buat menangani kelelahan dikarenakan kurang tidur yaitu dengan tidur. Kekurangan tidur yang akut berhubungan dengan resiko masalah kesehatan yang kritis. Tidur yang sebentar sepanjang 20 - 60 menit di siang hari udah cukup buat menambah kekuatan.

Itulah Tips Supaya Terus Bergairah Meski Kurang Tidur, semoga artikel ini bisa bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top