Kandungan Vitamin Buah Sirsak
Kandungan Vitamin Buah Sirsak-Sirsak adalah tanaman tropis dengan buah berasa asam manis, mempunyai aroma harum, dan memiliki kandungan banyak air. Buah sirsak banyak memiliki kandungan mineral, vitamin, ataupun zat fitrokimia. Kandungan buah sirsak itu benar-benar diperlukan untuk kesehatan badan manusia. Adapun komposisi buah sirsak terbagi dalam 67% daging buah, 20% kulit, 8. 5% biji, 4% inti dalam dan karbohidrat. Buah sirsak memiliki kandungan karbohidrat dalam wujud glukosa ataupun fruktosa sebesar 81. 9-93. 6% dari kandungan gula keseluruhan. Ada kandungan inilah membuat buah sirsak bisa berfungsi untuk sumber kekuatan utama untuk badan. Satu cangkir buah sirsak memiliki kandungan lebih kurang 38 gram karbohidrat. Sementara itu, konsumsi karbohidrat untuk kegiatan sesehari lebih kurang 45-65% dari semua kalori badan, atau berkisar antara 225-325 gram/hari untuk diet 2. 000 kalori. Kandungan air yang tinggi pada buah benar-benar berguna untuk menolong menahan terjadinya dehidrasi (kekurangan cairan).

Daun Sirsak
Daun sirsak memiliki kandungan senyawa-senyawa bermanfaat. Disamping dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit, daun sirsak juga baik untuk menambah kekebalan badan (imunitas). Kandungan senyawa-senyawanya mencakup anonol, anomurine, annocatacin, annohexocin, annocatalin, annonacin, annomuricin, acetoginins, caclourine, gigantetronin, muricapentocin, gentisic acid, linoleic acid. Terdapatnya kandungan-kandungan itu mengakibatkan daun sirsak mempunyai fungsi besar untuk antikanker, antijamur, ataupun antibakteri hingga benar-benar ampuh dipakai sebagai Obat Herbal.

MANFAAT SIRSAK

Secara umum buah sirsak memiliki kandungan banyak zat utama (nutrisi) yang berguna untuk badan kita. Kandungan nutrisinya diantaranya vitamin A, karbohidrat, beta karotene, vitamin C, asam folat, protein, kalsium, magnesium, phosphor, potasium, zat besi, serat, gula, dan energi.
  • Vitamin A
Kegunaan buah sirsak yang besar atas kandungan vitamin A pada buah bisa didapati terlebih untuk melindungi kesehatan mata. Diluar itu, vitamin A juga benar-benar baik dalam menunjang memelihara kesehatan tulang, kesehatan gigi, ataupun jaringan lunak. Buah sirsak juga memiliki kandungan Provitamin A yang sangat tinggi, dengan mengkonsumsi sirsak dengan cara teratur bisa menunjang melindungi kesehatan badan terlebih sekali kesehatan mata kamu.
  • Beta Carotene
Beta-carotene di ketahui berguna kurangi zat beracun pada badan manusia. Beta-carotene juga berfungsi menghambat pembentukan zat-zat pemicu kanker dalam badan yang dikarenakan oleh konversi nitrat dalam asap rokok, ataupun daging babi asap.
  • Vitamin C
Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi, yakni 20 mg per 100g buah. Vitamin C berfungsi menunjang pengobatan karena infeksi, berfungsi utama dalam system kekebalan badan dan menunjang badan melawan serangan penyakit, baik penyakit dikarenakan  serangan virus ataupun bakteri. Fungsi lainnya vitamin C yaitu mendukung melakukan perbaikan rusaknya kulit hingga bisa mempercepat pengobatan luka, dan menunjang menghambat ataupun menyembuhkan penyakit flu . Diluar itu, vitamin C juga di anggap dapat berfungsi untuk antioksidan, di mana antioksidan bisa digunakan untuk melawan rusaknya karena radikal bebas. Hingga, vitamin C juga benar-benar berguna kurangi kemungkinan serangan penyakit kanker.
  • Asam Folat
Kandungan asam folat dalam buah sirsak cukup tinggi, yakni 14 mg per 100 gram buah. Folat adalah vitamin larut dalam air. Kegunaan asam folat untuk kesehatan badan manusia yaitu mendukung ataupun mengatur sistem metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat dalam badan. Diluar itu, folat juga berfungsi dalam produksi sel darah merah ataupun sintesa hemoglobin darah.
  • Protein
Tiap-tiap 100 gram buah sirsak memiliki kandungan protein sejumlah 1 gram. Protein berfungsi untuk penunjang kehadiran tiap-tiap sel di badan manusia. Diluar itu, protein juga mempunyai fungsi untuk sumber kekuatan buat badan, pengatur atau pengendali sintesis hormon, enzim, antibodi, dan pengatur kandungan asam basa dalam sel badan.
  • Kalsium
Kandungan kalsium dalam buah sirsak yakni 14 mg setiap 100 gram buah. Kegunaan kalsium untuk kesehatan badan manusia yaitu mendukung sistem pembekuan darah, mengatur ritme detak jantung, mendukung turunkan kandungan kolesterol, perkembangan otot, mendukung perkembangan tulang, perkembangan gigi, dan ada banyak lagi.
Perlu anda ketahui juga, buah sirsak ini berkhasiat juga sebagai Obat Herbal, karena buah sirsak memiliki kandungan anti kanker.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top