Obat Tradisional untuk Mengatasi Alergi
Obat Tradisional untuk Mengatasi Alergi - Alergi sebetulnya tidak termasuk kedalam suatu penyakit, tetapi alergi adalah sebuah reaksi seperti menolak terhadap benda asing atau rangsangan dari suatu benda atau makanan tertentu. Benda yang biasanya jadi penyebab alergi di antaranya bulu-buluan, perhiasan imitasi, selimut serta perlengkapan tidur yg jarang di bersihkan, berdebu dll.

Bagi sebagian orang jenis-jenis makanan ini bisa menimbulkan alergi di antaranya udang, telur, susu, bahkan samapai ada orang yang alergi terhadap nasi. Untuk anda yg punya alergi pada jenis makanan tentunya mesti hati-hati ketika mengkonsumsi makanan yang diberi oleh teman atau sanak sodara sebab mungkin saja didalam makanan tersebut terdapat salah satu bahan makanan yang membuat anda alergi.

Oke, mari kita bahas cara untuk mengatasi alergi dengan menggunakan obat tradisional untuk alergi yang tentunya dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan disekitar kita.
  • Daun Kelor
Banyak sekali khasiat yang terkandung pada daun kelor, salah satunya yaitu untuk mengatasi alergi. Langkah untuk mengatasi alergi, siapkan 30 gr daun kelor, 1 buah bawang merah, 5 gram pulosari serta tiga glas air. Seluruh bahan di rebus dengan 3 gelas air sampai  menjadi 2 gelas, terus di saring. Minumlah rebusan air itu 2 x sehari setiap pagi serta sore.
  • Daun Komfrey
Bahan: Daun komfrey 4 lembar, garam yang cukup serta 4 gelas air bersih.
Langkah pengobatan:
langkah ke satu: Baluri daun komfrey menggunakan garam terus di cuci. Makanlah 2x sehari sbg lalap pada saat anda makan.
langkah ke dua: Daun komfrey di blender serta di buat jus, terus minumlah jus daun komfrey 2x sehari.
langkah ke tiga: Rebus daun komfrey dengan 4 glas air hingga menjadi 3 gelas. Lalu minumlah air rebusan tersebut 3x sehari.

Itulah beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan sbg obat tradisional untuk mengatasi alergi. Alergi ini biasanya di sebabkan oleh makanan, barang-barang tertentu atau karena faktor cuaca.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top