Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak
Obat Tradisional Untuk Gusi Bengkak - Kalau anda menderita gusi bengkak, pasti rasanya tidak akan enak. Tidak jauh beda saat kita mengalami sariawan dan sakit gigi. Rasanya sangat menjengkelkan, bayangkan saja, untuk senyum/ngobrol saja kita tidak mau karena sakit apalagi untuk makan. Tetapi anda jangan khawatir, kalau anda terlanjur mengalami gusi bengkak. Bahkan kalau sampai gusi bengkak anda disertai nanah, anda tidak perlu panik. Penyakit ini tidak termasuk kedalam penyakit mematikan. Tapi, ada baiknya anda langsung mengobatinya baik dengan obat kimia ataupun dengan menggunakan obat tradisional, tapi saya lebih menyarankan mengobatinya dengan obat tradisional. Karena obat tradisional lebih manjur daripada obat kimia, Gusi bengkak yang sedang anda alami pun pasti berangsur membaik dan akan cepat hilang dengan sendirinya.

Dibawah ini adalah beberapa obat tradisional untuk mengatasi gusi bengkak :
  • Daun Sirih
Daun sirih merupakan anti septik alami yg mempunyai khasiat sebagai obat untuk mengatasi gusi bengkak lebih cepat. Selain itu daun sirih juga gampang di dapat. Langkah menggunakannya: Siapkan beberapa lembar daun sirih, dicuci hingga bersih terus direbus hingga mendidih. Lalu kumurkanlah air rebusan tadi 2 sampai 3 x sehari sampai gusi bengkak anda benar-benar sembuh.
  • Daun Cabe Rawit
Daun cabe rawit ini juga diyakini mampu untuk mengobati gusi bengkak. Cara penggunaannyapun lumayan gampang, siapkan beberapa lembar daun cabe rawit, dicuci hingga steril terus ditumbuk hingga halus. campurkan air secukupnya agar sedikit encer. Lalu oleskanlah ramuan tradisional tersebut di pipi yang bengkak.

Sebenarnya masi banyak ramuan hebal lain yang berkhasiat untuk mengatasi gusi bengkak, tapi kami tidak tulis disini karena menurut kami 2 ramuan diatas adalah ramuan herbal yang paling ampuh untuk mengatasi gusi bengkak. Agar hasilnya maksimal, kombinasikanlah 2 ramuan diatas karena ramuan diatas adalah ramuan untuk obat kumur dan obat luar.

Tapi, kalau setelah anda mengaplikasikan ramuan herbal diatas gusi bengkak anda tak kunjung sembuh, lebih baik anda segera berkonsultasi dengan dengan dokter. Inin adalah sebagai jalan terakhir untuk menghindari halyang tidak diinginkan. Mudah-mudahan artikel tentang obat tradisional untuk gusi bengkak ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top