Makanan Yang Kurang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
Makanan Yang Kurang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur - Sebelum kita tidur ada baiknya kita tidak mengkonsumsi makanan sebab kalau kita tidur dengan perut yang kekenyangan akan membuat perut kita tidak nyaman. Selain membuat perut anda tidak nyaman mengkonsumsi makanan sebelum tidur juga akan membuat penumpukan lemak jenuh didalam tubuh anda, sehingga nantinya anda akan mengalami banyak masalah kesehatan.

Sebaiknya kita makan beberapa jam sebelum tidur supaya makanan yang masuk bisa dicerna terlebih dahulu agar tidur kita juga terasa lebih nyaman.

Makanan yang kurang baik dikonsumsi sebelum tidur :
  • Es Krim
Es krim ini memang termasuk makanan comfort food yang bisa mengurangi rasa stress tetapi es krim ini mengandung banyak gula, lemak dari susu, dan gula yang dikandungnya, jadi es krim ini kurang baik apabila dikonsumsi sebelum kita tidur.
  • Daging Merah
Daging merupakan makanan yang sukar untuk dicerna sehingga tidak baik untuk dikonsumsi sebelum tidur karena akan membuat memaksa sistem pencernaan kita bekerja lebih keras lagi, padahal malam hari adalah waktunya sistem pencernaan kita untuk beristirahat. Selain itu daging juga memiliki kandungan protein dan lemak yang yang cukup tinggi. Sebaiknya anda  memilih makanan yang lebih ringan serta gampang untuk dicerna seperti buah buahan.
  • Pasta, Mie, Pizza
Jenis makanan ini banyak mengandung karbohidrat. Kalau makanan ini dikonsumsi sebelum tidur maka sumber energi yang di dapat dari makanan ini akan tersimpan menjadi lemak yang akan membuat tubuh anda melar. 
  • Cokelat
Tidak jauh beda dengan es krim, kandungan gula dan lemak pada cokelat juga sangat tinggi. mengkonsumsi cokelat memang membuat mood kita jadilebih baik, tapi tidak baik juga kalau cokelat ini dikonsumsi sebelum tidur apalagi kalau dimakan secara berlebihan.
  • Selai Kacang
Hampir sama dengan es krim dan cokelat, selai kacang juga banyak mengandung gula dan lemak. Sehingga kalau dikonsumsi sebelum tidur akan membuat berat badan anda menjadi naik, sebaiknya selai kacang ini dikonsumsi pada pagi hari saat sarapan sebagai teman roti.

Itulah beberapa makanan yang kurang baik dikonsumsi sebelum tidur, Sebaiknya jangan makan dalam waktu kurang lebih 2 jam sebelum tidur supaya sistem percernaan kita tidak bekerja lebih berat saat kita tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top