Khasiat jambu biji untuk menurunkan berat badan
Khasiat jambu biji untuk menurunkan berat badan-Jambu biji atau Jambu batu (Psidium guajava) menjadi tanaman yg banyak tumbuh di daerah tropis. Menurut sejarahnya, jambu biji datang dari Brasil, yg disebarkan ke Indonesia lewat Thailand. Tanda-tanda utama buah ini berwarna hijau, daging buah berwarna putih atau juga merah dibarengi biji yg keras, dengan rasa asam-manis. Jambu biji di kenal banyak mempunyai kandungan vitamin C, juga dengan takaran yg sama, 2 kali lebih banyak di banding dengan jeruk manis.

Kandungan gizi yg ada pada jambu biji per 100 g :
- Vitamin (vitamin C 228 mg 396%, vitamin A 624 IU 21%, vitamin E 0, 73 mg 5%, vitamin K 2. 6 mcg 2%)
- Serat diet 5. 4 g 14%
- Asam pantotenat 0. 451 mg 9%
- ß-karoten 374 mcg
- Air 86 gram
- Besi 0, 26 mg 3%
- Riboflavin 0, 040 mg 3%
- Kalium 417 mg 9%
- Folates 49 mcg 12, 5%
- Karbohidrat 14, 3 g 11, 5%
- Pyridoxine 0, 110 mg 8, 5%
- Lycopene 5204 mcg
- Kekuatan 68 Kcal 3, 5%
- Mangan 0, 150 mg 6, 5%
- Magnesium 22 mg 5, 5%
- Protein 2, 55 g 5%
- Thiamin 0, 067 mg 5, 5%
- Mineral
- Elektrolit
- Fosfor 11 mg 2%
- Kalsium 18 mg 2%
- Niacin 1, 084 mg 7%
- Phyto-nutrisi
- Keseluruhan Lemak 0, 95 g 3%
- Selenium 0. 6 mcg 1%
- Seng 0, 23 mg 2%
- Tembaga 0, 230 mg 2, 5%

Adapun khasiat jambu biji buat kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Bikin lancar Pencernaan
Jambu biji kaya dengan serat yg gampang larut, hingga baik buat pencernaan. Serat memiliki fungsi untuk mengurangi dampak negatif dari toksin serta mengikat bahan kimia yang menimbulkan kanker di usus besar. Jambu biji juga berguna memperkuat jantung dan antikanker. Kandungan vitamin C, karotenoid serta kalium berguna buat memperkuat serta meremajakan sistim pencernaan.
2. Menghambat Kanker
Kandungan yg ada pada buah jambu biji menjadi sumber Vitamin-A serta flavonoid seperti beta-karoten, likopen, lutein serta cryptoxanthin. Senyawa itu mempunyai karakter antioksidan yg berfungsi terutama dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, dan tingkatkan ketahanan badan. Sedangkan vitamin A berguna buat kesehatan serta peremajaan kulit.
3. Tingkatkan Kinerja Otak
Tak sekedar vitamin A, yg tidak kalah terutamanya yaitu vitamin B pada jambu biji yg melakoni dalam kesehatan kinerja otak. Vitamin B3 (niasin) berguna merangsang kinerja otak dan tingkatkan aliran darah, dan vitamin B6 (pyridoxine) menjadi nutrisi yg amat terutama buat otak serta kinerja saraf.
4. Menjaga Tekanan Darah
Serat yg ada pada Jambu Biji menolong kurangi kolesterol dalam darah serta menahan penumpukan, hingga aliran darah jadi lancar serta kurangi tekanan darah. Jambu biji juga menjadi sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin E serta K, serta mineral seperti magnesium, tembaga, serta mangan yg dimanfaatkan oleh badan sbg kawan buat enzim antioksidan, superoksida dismutase.

5. Memelihara Kecantikan
Konsumsi buah jambu mampu menolong menjauhkan persoalan kulit dengan cara alami yang jauh lebih bain dibanding dengan memakai cream kecantikan atau toner kulit, dikarenakan bebas tidak ada efek samping. Ini tak lepas dari kandungan astringents dalam buah-buahan (yg belum masak) serta daun. Diluar itu, kandungan vitamin A, B, C serta kalium, amat baik buat memelihara kulit agar tetap lembab dan kencang serta bebas dari penuaan, keriput, serta masalah yang lain.
6. Penurunan Berat Tubuh
Untuk kamu yg tengah dalam program diet, konsumsi jambu biji amat baik buat menolong turunkan berat tubuh. Jambu biji kaya protein, vitamin serta mineral, dan serat. Meskipun jambu biji ini rendah kolesterol serta karbohidrat tapi dengan konsumsi buah ini bikin perut kita menjadi merasa lebih cepat kenyang. Paduan latihan kardio yg teratur serta konsumsi makanan sehat serta kaya serat, akan mempermudah anda dalam program penurunan berat badan anda.
Tak sekedar uraian diatas, ada banyak lagi khasiat yang terkandung dalam jambu biji buat kesehatan manusia. Tinggal kita pintar-pintar menentukan serta mengatur saat yg pas buat konsumsi buah yg satu ini. Paling enak dengan dijadikan minuman berbentuk jus, namun yg terbaik yaitu lewat cara mengkonsumsi secara langsung, dikarenakan pada waktu mengunyah berjalan sistem pencampuran enzim air ludah dengan zat-zat dalam buah yang bisa segera diserap oleh badan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top