Khasiat Habbatussauda sebagai Obat Herbal
Khasiat Habbatussauda sebagai Obat Herbal-Habbatussauda atau yang di Indonesia di kenal dengan nama jintan hitam merupakan sejenis rempah yang umum dimanfaatkan untuk obat herbal. Berwujud butiran berwarna hitam, jintan hitam telah di kenal didunia kesehatan dari beberapa ribu tahun yang lalu, khasiatnya dimanfaatkan oleh penduduk di daerah Timur Tengah, Pakistan dan India. Di negeri – negeri itu habbatussauda telah benar-benar di kenal, juga sampai waktu ini sbg Obat Herbal paling baik yang bisa menyembuhkan bermacam jenis penyakit.
Dengan cara umum, habbatussauda atau jintan hitam miliki manfaat :
- Sbg sumber gizi
Mempunyai kandungan betakaroten atau pro-vitamin A, sodium, zar besi dan potassium hingga memiliki fungsi sbg kofaktor beragam enzim. Jintan hitam juga di ketahui mempunyai kandungan Sembilan tipe asam amino essential.
- Menambah sistim kekebalan badan
Konsumsinya 2 x dalam 1 hari sekitar 1 gram sepanjang lebih kurang 4 minggu, maka rasio T-cell positif serta negative bakal meningkat sampai 72%. Hal itu bisa menambah daya tahan badan pada serangan bermacam virus, kuman dan bakteri.
- Obat asma dan alergi
Jintan hitam di ketahui mempunyai kandungan Crystalline Nigellone yang bisa menghalangi pelepasan histamine hingga sanggup menghimpit reaksi alergi pada pasien asma bronchitis dan penyakit yang lain.
- Anti kanker
Kandungan asam lemak pada jintan hitam di ketahui mempunyai kandungan zat anti kanker.
- Sebagai obat masalah pencernaan
Kandungan anti bakteri yang ada pada jintan hitam sanggup menunjang mengobati problem pencernaan seperti perut mulas, muntah sampai diare.
- Anti radang
Mempunyai kandungan thymoquininie yang disebut anti peradangan.
- Menambah produksi ASI pada wanita yang lagi tengah menyusui

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top