7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan
Dibawah ini merupakan beberapa hal salah yang sering kita lakukan stelah makan.

1. Merokok
Memang bagi sebagian orang merokok setelah makan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Tapi perlu anda ketahui, Penelitian menunjukan bahwa merokok sebatang rokok sesudah makan sama dengan merokok sepuluh batang rokok pada waktu senggang. Itu berarti kerusakan dan penyakit yg diakibatkan sebatang rokok sesudah makan setara dengan kerusakan dan penyakit yg diakibatkan oleh sepuluh batang rokok.

2. Memakan buah buahan secara langsung
Makan buah-buahan sehabis makan sering kita sebut dengan mencuci mulut. Tapi sebenarnya mengonsumsi buah-buahan setelah makan akan berakibat perut kita jadi banyak terisi udara. Oleh karena itu mengkonsumsi buah-buahan setelah makan lebih disarankan setelah satu jam-2jam setelah makan.

3. Meminum Teh
Minum teh hangat setelah makan memang sangat enak rasanya. Tapi perlu anda ketahui bahwa meminum teh setelah makan bisa mempengaruhi kandungan protein yang sudah kita makan, protein tersebut akan menjadi keras dan sulit untuk dicerna. Hal itu disebabkan oleh kandungan kimia karbon yang terkandung didalam daun teh.

4. Langsung Mandi
Langsung mandi sehabis makan dapat mengakibatkan mengalirnya darah ke ujung seluruh tubuh secara cepat, yaitu keujung tangan dan ujung kaki. Akibatnya kadar darah yg mengalir disekitar lambung kadarnya jadi sedikit, Ini akan membuat proses prncernaan kita menjadi melemah.

5. Langsung Jalan-jalan
Sama halnya dengan poin 4, kalau kita langsung berjalan-jalan setelah kita makan itu akan berakibat melemahnya sistem pencernaan kita karena sedikitnya kadar darah disekitar lambung, dan kadar darah akan lebih banyak pada ujung-ujung tubuh kita.

6. Langsung Tidur
Setelah makan banyak kita akan senantiasa merasakan ngantuk. Tapi anda jangan sampai tidur setelah makan. Karena kalau kita langsung tidur setelah makan akan membuat sistem pencernaan kita tidak sempurna dalam memproses makanan yang baru masuk, dampak panjangnya akan berakibat kerusakan pada lambung / radang lambung.

3 komentar:

 
Top