7 alasan vitamin B12 penting untuk kesehatan
7 alasan vitamin B12 penting untuk kesehatan - Penelitian menunjukan, jaman sekarang banyak orang yang mengalami kekurangan vitamin mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa kebanyakan orang adalah mengalamai kekurangan Vitamin B12, Vitamin B12 ini banyak terkandung dalam bahan makanan hewani.

Dibawah ini adalah 7 alasan kenapa Vitamin B12 sangat penting untuk kesehatan :
  • Menyehatkan fungsi tubuh secara menyeluruh
Vitamin B12 ini dikenal sebagai vitamin yang mampu membantu dalam penyerapan zat makanan, penggunaan zat besi dan pencernaan makanan. Sehingga metabolisme tubuh dapat meningkat dan fungsi tubuh juga jadi meningkat secara menyeluruh.
  • Menyehatkan sistim saraf
Vitamin B12 membuat pertumbuhan dan perkembangan sistem saraf jadi meningkat dan sehat. Jadi dengan mengkonsumsi vitamin ini mampu menjaga kinerja dan kesehatan sistem saraf anda.
  • Merangsang pembentukan sel
Vitamin B12 juga berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah didalam badan anda dan mampu merangsang pertumbuhan sel darah merah.
  • Menjaga kesehatan reproduksi wanita
Vitamin B12 ini sangat wajib dikonsumsi oleh wanita karena vitamin B12 mampu meningkatkan sistim reproduksi anda, mengatur suasana hati ketika anda mens, serta membuat janin anda menjadi kuat.
  • Meningkatkan kemampuan kognitif
Dengan mengkonsumsi Vitamin B12 kemampuan kognitif anda pasti meningkat, sehingga anda akan menjadi lebih konsentrasi dan daya pikir anda juga akan meningkat.
  • Mencegah anemia
Seperti dijelaskan di poin 3 bahwa vitamin B12 mampu merangsang perumbuhan sel darah merah, sedangkan penyakit anemia itu adalah ketika tubuh mengalami kekurangan sel-sel darah merah dalam jumlah besar. oleh karena itu dengan mengkonsumsi vitamin B12 ini bisa mencegah terjadinya anemia.
  • berperan penting dalam produksi melatonin
Melatonin di perlukan supaya sistim tubuh anda bekerja dengan maksimal dan bisa menjaga kualitas tidur anda. Melatonin didalam tubuh akan menurun seiring dgn bertambahnya umur Anda. Oleh karena itu anda harus mengkonsumsi vitamin B12 supaya kesehatan melatonin anda terus terjaga.

Meskipun Vitamin B12 ini banyak terkandung dalam bahan makanan hewani tapi kaum vegetarian juga bisa mendapatkan Vitamin B12 ini dengan mengkonsumsi kacang-kacangan/biji-bijian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top