3 Makanan menyehatkan pengganti daging
3 Makanan menyehatkan pengganti daging - Daging merupakan sumber makanan paling banyak mengandung protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi tidak semua orang diperbolehkan mengkonsumsi daging dalam jmlah yang banyak, bahkan tidak sedikit orang yang dilarang mengkonsumsi daging karena memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Tapi anda tidak perlu kawatir, kalau anda termasuk orang yang harus membatasi konsumsi daging atau bahkan tidak diperbolehkan mengkonsumsi daging, Anda bisa memperoleh asupan nutrisi dan protein dari sumber makanan lain.  Sumber makanan pengganti daging ini dapat menyuplai kebutuhan nutrisi dan protein anda tanpa mengakibatkan kelebihan kolestrol yang bahaya.

Dibawah ini merupakan 3 Makanan sehat pengganti daging :

1. Rumput laut
Rumput laut merupakan salah satu jenis alga yang dapat di konsumsi dgn aman. Penelitian menunjukan kalau alga masuk kedalam jenis rumput laut yang mampu menjaga kadar gula darah dan mampu meningkatkan kinerja otak. Sumber makanan ini cocok buat anda kaum vegetarian yang tidak suka mengkonsumsi daging.

2. Lentil
Lentil merupakan sejenis kacang kacangan yang banyak mengandung protein nabati debagai pengganti daging. Selain banyak mengadung protein nabati, Lentil juga mengandung Vitamin A, B, serta C .

3. Kacang
Kacang sangat enak buat dijadikan camilan atau buat campuran bahan masakan. Kandungan nutrisi dan protein pada kacang juga bisa digunakan menjadi pengganti daging. Tidak hanya itu, khasiat dari kacang juga mampu menguatkan ingatan, meningkatkan kerja otak, meningkatkan stamina dan membantu dalam proses penyembuhan dari bronkhitis dan demam.

Itulah 3 Makanan menyehatkan pengganti daging. Dan perlu anda ingat, sumber makanan diatas mengandung protein nabati bukan protein hewani yang terkandung dalam daging. Meskipun begitu manfaat dari protein nabati dengan protein hewani tidak jauh beda. Penelitian juga menunjukan khasiat dari protein nabati itu seperti berikut :
1. mencegah peradangan
2. meningkatkan produksi sel darah
3. memperkuat jaringan dan tulang
4. membentuk antibody
5. mencegah peningkatan kolestrol

Kalau anda termasuk orang yang dilarang atau tidak suka mengkonsumsi daging, Anda jangan ragu untuk mengkonsumsi 3 sumber makanan diatas. Tapi dalam porsi yang cukup, dan tidak berlebihan agar kebutuhan protein tubuh anda tetap terpenuhi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top