4 bahaya minuman keras bagi kesehatan
Meminum minuman mengandung alkohol/minuman keras sekarang mungkin bisa dikatakan sudah menjadi gaya hidup dari masyarakat seluruh dunia bahkan mungkin indonesia. Biasanya minuman keras disuguhkan saat pesta atau ada perayaan tertentu.

Penelitian menunjukan kebiasaan buruk ini sangat membahayakan kesehatan tubuh anda. dibawah ini merupakan 4 bahaya meminum minuman keras buat kesehatan tubuh :

1. Mabuk, mual dan muntah
Mabuk merupakan efek paling umum ketika kita minum minuman keras yang berlebihan. Efek selanjutnya setelah mabuk adalah sakit kepala berat, pusing dan menyebabkan mual lalu muntah.

2. Gangguan pada lever
Semakin banyak alkohol yang masuk kedalam tubuh akan semakin parah juga gangguan pada lever anda. Karena alkohol akan memaksa lever anda bekerja semakin keras untuk menyaring cairan tersebut. Akibatnya lever anda akan membengkak dan kelebihan air didalamnya, perlu anda ketahui 10 sampai 20 % penyakit lever diakibatkan konsumsi alkohol berlebih.

3. Kecanduan
Seseorang yang pernah meminum minuman keras akan mudah sekali kecanduan. Itu dikarenakan minuman ini mampu membuat sensasi yang membuat perubahan psikologi anda. Kalau kita sudah kecanduan minuman berakohol tentunya kesehatan fisik dan mental anda sedang dalam keadaan terancam serius.

4. Menurunkan kesehatan mental
Kesehatan mental anda akan semakin memburuk apabila anda terus menerus meminum minuman keras. Diantaranya adalah menurunya kinerja otak, meningkatnya resiko depresi dan frustasi, menurunkan kemampuan indera dan perubahan prilaku kearah negatif.

Itulah 4 bahaya meminum minuman keras, untuk terus menjaga kesehatan kita hindarilah minuman jenis ini. Karena minuman ini mampu membuat tubuh kita rusan secara fisik, mental maupun psikologis kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top