6 Makanan Yang Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi
6 Makanan yang mengatasi nyeri saat menstruasi - Menstruasi merupakan satu hal yang terjadi pada wanita dan buat sebagian besar wanita sering mengalami ketidaknyamanan saat mengalaminya. Nyeri mensstruasi, kembung, pusing, sakit pinggang, dan mual itu semua merupakan gejala yang biasa terjadi saat wanita sedang mens.

berikut ini adalah 6 Makanan yang mampu mengatasi nyeri saat menstruasi :
  • Air putih
Saat menstruasi datang, banyak-banyaklah meminum air putih. Minumlah air sekitar 2 sampai 3 liter selama menstruasi akan mengatasi anda dari nyeri pinggang, dehidrasi dan kembung. 
  • Ikan
Vitamin D dan omega 3 yang terkadung dalam lemak ikan bisa mengurangi rasa nyeri saat menstruasi datang. Ke2 kandungan alami ini mempunyai zat anti inflamasi yg membantu mengatasi keram serta kembung ketika menstruasi datang
  • Nanas
Selain rasanya yang asem menyegarkan, ternyata nanas juga merupakan makanan yang mampu mengatasi keram dan nyeri saat menstruasi, Anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus untuk menenangkan otot tegang yang ada didalam tubuh.
  • Pisang
Selain mengkonsumsi nanas, konsumsi juga buag pisang. karena pisang juga termasuk buah yang memiliki kandungan alami yang mampu menenangkan otot tegang dalam tubuh dan mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.
  • Teh herbal
Nyeri ketika anda menstruasi dapat dihilangkan juga dengan teh herbal, karena teh herbal ini Teh herbal ini mampu melancarkan peredaran darah didalam tubuh ketika anda mengalami menstruasi.
  • Cokelat hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan antioksidant yang bisa mengendurkan otot tegang yang ada didalam tubuh, bisa membantu melepaskan hormon oksitosin didalam badan yg akan menjadikan badan anda lebih tenang. selain itu juga dengan mengkonsumsi cokelat hitam bisa membuat perasaan anda jadi menyenangkan walaupun ketika anda mengalami menstruasi.

Nyeri saat menstruasi akan membuat wanita menjadi sensitif karena ketidaknyamanannya. Oleh karena itu untuk meredakan nyeri saat menstruasi itu konsumsi 6 makanan di atas saat menstruasi datang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top