4 Manfaat Protein Bagi Wanita
4 manfaat protein bagi wanita - Wanita dan laki-laki mempunyai anatomi tubuh yang sedikit berbeda. Itulah yang menyebabkan kebutuhan nutrisi wanita dan laki-laki itu berdeda. Diantaranya adalah kebutuhan protein. Untuk kaum wanita, protein mempunyai peran yang sangat penting buat menjaga agar tubuhnya tetap fit. 

Tidak sedikit wanita yang beranggapan kalau protein itu sama halnya dengan lemak yang sangat ditakutkan dapat mengakibatkan obesitas. Hal itulah yang menyebabkan sebagian wanita itu lebih menghindari protein. Padahal kenyataannya protein dan lemak itu berbeda. Selain terdapat pada makanan yang berasal dari hewani, kandungan protein juga banyak terdapat pada bahan makanan yang berasal dari nabati.

Dibawah ini merupakan 4 manfaat protein bagi wanita :

1. Mampu menurunkan berat badan
Bagi anda yang lagi melakukan program penurunan berat badan, konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein. Karena wanita yang banyak mengkonsumsi protein mampu menurunkan hampir 20 % lemak didalam tubuhnya. Perlu anda ketahui, Kedelai dan kasein merupakan sumber protein paling afektif buat menurunkan berat tubuh anda.

2. Menambah massa otot
Bagi anda wanita yang mempunyai bentuk tubuh lempeng protein bisa membantu anda untuk membentuk tubuh anda menjadi lebih seksi lagi. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein mampu menambah massa otot anda karena protein mampu melakukan perbaikan serat otot dengan cara konsisten sehingga tubuh anda akan terlihat lebih seksi lagi.

3. Mengurangi resiko osteoporosis
Wanita dewasa mempunyai resiko osteoporosis lebih tinggi dibandingkan pria dewasa. Dengan mengkonsumsi protein resiko tersebut bisa dikurangi karena protein mampu meningkatkan massa otot dan meningkatkan kepadatan tulang.

4. Untuk kesehatan kandungan
Wanita yang sedang hamil sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Karena protein sangat baik untuk pertumbuhan janin dan juga sebagai penangkal gejala mual.

Itulah 4 manfaat protein bagi wanita, Walaupun mengkonsumsi banyak protein sangat baik buat kesehatan, tapi anda juga perlu memperhatikan kualitas dan kuantitas dari protein yang akan anda konsumsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top